Kamis, 16 Februari 2012

Review Buku “Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana”

Luaaarrrrr Biasaaaa! Cuma itu kata yang bisa menggambarkan perjuangan Merry Riana. Melalui buku yang Berjudul ‘Mimpi Sejuta Dollar’ Merry Riana menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya untuk mencapai kesuksessannya seperti sekarang ini. Singkatnya, bagi Anda yang ingin SUKSES, ini BUKU WAJIB!

Jujur saja, saya termasuk pembaca buku yang agak kritis. Entah sudah berapa banyak buku yang saya baca, jadi kalo saya baca buku yang agak lebai, saya pasti bisa langsung mengenalinya (dan langsung saya museumkan). Tapi entah mengapa buku Mimpi Sejuta Dollar Merry Riana ini termasuk buku yang sangat saya rekomendasikan kepada teman-teman sekalian.

Dalam bukunya, Anda akan melihat bahwa sesungguhnya orang yang SUKSES mengalami banyak kegagalan dalam hidup dibanding orang biasa saja. Bedanya disaat gagal, orang-orang sukses menganggapnya sebagai suatu pelajaran lalu kembali bangkit dan mencoba lagi dengan mencari jalan lain. Saya pikir inilah yang dilakukan Merry Riana. Salute!

Hal unik yang saya temukan dalam diri Merry Riana melalui bukunya, antara lain:

1. Sejak kulia Merry Riana juga mulai suka ikut seminar Motivasi dan Pengembangan diri. Saya rasa inilah langkah awal yang membuka matanya untuk hidup lebih daripada kebanyakan orang yang ingin hidup ikut arus.

2. Memilih Mandiri daripada bekerja di perusahaan. Bekerja di sebuah perusahaan tampak seperti pilihan yang bijak karena kebanyakan orang melakukannya, padahal nyatanya tidak demikian. Merry memilih berwirausaha karena berwirausaha adalah pilihan yang beriko tetapi menjanjikan kebebasan (Well, I choose this way too! What about you?).

Selain itu, Merry juga menekankan betapa pentingnya disiplin. Dispilin bekerjalah yang membinbing Merry menuju kekehidupannya yang sekarang ini. Jujur saja, menerapkan hidup disiplin itu susah sekali, teorinya mah gampang. tapi seorang merry riana bisa, kita jg harus mengikuti jejak dia.

Well, Alasan terakhir kenapa Anda harus baca buku ini adalah buku ini ditulis oleh Alberthiene Endah, salah seorang penulis terkenal yang pernah menulis buku Biografinya Ibu Ani Yudhoyono dan KD. Haha,, jadi kualitas tulisannya gak perlu ragu lagi deh.


See u on the top!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar