Senin, 06 Februari 2012

Asuransi = Pilar dari Perencanaan Keuangan

Perencanaan keuangan adalah langkah pengelolaan uang secara cermat untuk mencapai tujuan finansial. Dan pada prinsipnya, hal ini mencakup empat pilar penting, yaitu : 1) Akumulasi Kekayaan, 2) Percepatan Kekayaan, 3) Proteksi Kekayaan dan 4) Distribusi Kekayaan.

Untuk memenuhi kebutuhannya, orang membutuhkan uang. Sehingga setiap orang harus berupaya mendapatkan dan mengelolanya secara cermat supaya tidak defisit dan tentunya bisa bertambah. Inilah yang disebut sebagai Mengakumulasi Kekayaan.

Kemudian dengan perencanaan yang tepat, kekayaan ini perlu diakselerasi agar menjadi aset yang produktif melalui investasi, sehingga uang yang sudah diperoleh bisa bertumbuh dan bertambah. Inilah yang disebut sebagai Percepatan Kekayaan.

Lalu sebuah kekayaan yang sudah berhasil diakumulasikan dan dikembangkan (akselerasi) tersebut tentu juga perlu dilindungi dari berbagai resiko yang mungkin terjadi. Karena jika resiko tersebut muncul, karena datangnya resiko tidak pernah tahu kapan terjadi (seperti resiko sakit, meninggal, sakit kritis), maka diperlukanlah Perlindungan atau Proteksi Kekayaan. Sehingga apabila si Pencari nafkah ada resiko, maka aset yg sudah dikumpulkan tidak akan tergerus untuk biaya perawatan. Inilah yang disebut sebagai Proteksi Kekayaan. Sehingga adanya asuransi sangat dibutuhkan.

Dan setiap orang yang punya good value sangat menginginkan kekayaannya tetap terjaga dan dapat diwariskan demi kesejahteraan ahli waris dan orang – orang yang dicintainya. Inilah yang disebut sebagai Distribusi Kekayaan.

Jadi kesimpulannya Anda yang mempunyai keluarga atau orang-orang yang Anda cintai, dan Anda mempunyai Good Value, PASTIKAN untuk memiliki rekening Asuransi untuk melindungi nilai ekonomis diri Anda.

Ingin berkonsultasi,

Silahkan kirim pertanyaan Anda ke : fin999winner@gmail.com atau Hp : 087885517171 atau BB : 2769eb20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar